Jumat, 18 Mei 2012

KRAM PADA MURAI BATU


Sahabat saya Punya satu MB yg kalo di liat dari katurangannya sangat OK.untuk suara/vol dan mental pun saya kira ok lah..nah ada satu masalah yg sangat mengganggu untuk mb tsb,yaitu kaki sebalah kanan nya sering terlihat seperti KRAM..sangat jelas terlihat saat si MB bergerak/terbang,nah pada saat kembali menclok di tangkringan,kaki sebelah kanan nya seperti susah untuk mencengkram tangkringan,jadi seperti hendak jatuh.tapi kalo sedang berdiri di tangkringan kondisi kakinya normal.Rekan2x punya nggak solusi untuk kaki MB tsb...?cara pengobatannya,obatnya.karena menurut saya kaki nya tidak patah.mungkin kah bisa di sembuhkan..??Terima kasih
 Jawab
* Terselip sangkar bagian bawah atau atas, sebagia penghobiest menutup bagian sangkar bawah terutama untuk perjalanan jauh agar tdk terselip.* Penyakit lain (Mungkin gak ya)
Cara yang mungkin agar supaya sembuh:
 * Kasih makan yg fresh: Voer selalu diganti 3 hr sekali, Kroto YG SEGAR, jangkrik ditingkatkan dg menu biasanya.* Saran om Ronny (semport dg air hangat) bagus sekali, cuma saya sarankan tambah garam laut.* Jemur dg sinar matahari yg cukup
Nah semua itu agar MB tsb SEHAT dan sistem metabolisme nya di tubuh MB tsb lancar, kalo lancar Insya alloh MB tsb akan sehat. 
Saya ada MB yg sayapnya sengkleh, sampai saya titipkan khusus ke teman dengan saya kasih order khusus. Namun sngklhenya karna terjepit sangkar mandi saat memasukan oleh di perawat. Alhamdulilah sekarang dah mulai sembuh kondisi 95 %.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar