Minggu, 24 Juni 2012

MB GEMAR MENCABUTI BULU


Saya pernah punya MB, umur sekitar 4 tahun, mental bagus dan gacor banget.Tapi ada satu kebiasaan buruknya, yaitu sering mencabuti bulu dibagian perut hingga kelihatan kulitnya.Saya tahu ini pasti kena jamur atau sejenisnya. Dan ini ternyata dapat menular ke MB lain.Karena saya tidak dapat mengobatinya, maka solusi terakhir terpaksa dech saya lepas itu MB dengan harga miring.
Kemungkinannya, bisa burung itu karena birahi..dan kemungkinannya, karena kutu atau semacam bakteri.Saran saya, kalau birahi : kurangi jangkriknya om, kroto cukup 2 hari sekali aja.Kalau memang karena kutu atau semacam bakteri : saran saya pakai yang alami aja om, MB di semprot pakai daun sirih sampai basah kuyup lakukan terus hingga kutunya hilang, terus yang paling penting lagi, kandangnya juga semprot pakai desinfektan, bisa juga pakai daun sirih atau yang di bilang om Goes "ACTIVAN". setelah kandangnya di semprot terus langsung di jemur...usahakan MB tsb jangan memakai kandang tadi dulu dan biarkan jemur beberapa jam hingga 3 hari.Semoga bermanfaat.

1 komentar: