Jumat, 01 Juni 2012

WASPADA TERHADAP SERANGGA


halo om2,,saya cuma berbagi duka he,he,,pengalaman duka maksudnya,,hari kamis 31 may,,saya dikejutkan dengan berita kematian muray momongan saya,,pada saat itu saya sedang berada di luar kota,,,setelah saya sampai di rumah dan melihat kondisi si muray yang apada saat itu masih berada di kandangnya ternyata si muray telah menerkam kupu2 yang masuk ke dalam sangkar,,memang pada malam harinya sangkar si muray dikerodong tetapi tidak full, sletting masih terbuka. Pengalaman pahit ini hanya untuk berbagi dengan rekan2 bahwa fungsi kerodong memang sangat membantu,,mudah2an pengalaman pahit ini tidak teralami oleh rekan2 KM yang lain,,
wasapadalah terhadap beberapa jenis serangga sbb :- kupu-kupu- tawon/lebah- kecoakdari pengalaman, ketiga macam serangga itu bisa menyebabkan kematian bila termakan oleh MB...monggo ditambahi lagi kalo ada yg lain, sebenarnya yg paling berbahaya dan mudah termakan MB adalah NGENGAT, mirip kupu2 tapi rata2 lebih kecil dan tubuhnya banyak serbuknya, itulah serbuk yg meracuni.Kalau sdh makan ngengat dijamin kelojotan deh MB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar