Jumat, 15 Juni 2012

MB KERACUNAN VITAMIN


Minggu kemarin saya beli MB di TB Pramuka, umurnya baru 2-3 bln. EF jangkrik 5-5, cacing 2 perhariDan dikasihB-Combion 4tts dimasukan langsung ke air minum, dan belum berani saya mandiin.Tapi sekarang MB saya loyo, murung, dan kotorannya (tahi) nempel di anus dan jatuhnya pelan dan kadang2 di cabut sama paruhnya. Terus tadinya keluar suara keek...keek...keek...teer dan trak..trak..nya keluar sekarang sama sekali ga bunyi. Kenapa ya? Dan apa solusinya?Terimakasih sebelumnya.
MB trotol anda sepertinya keracunan vitamin B complex. Seperti yang anda ceritakn bahwa anda meneteska ke tempat minum bukan. Nah setelah anda tetesi B combion air minumnya, apakah anda menggantung burung itu di luar / teras? Vitamin B akan rusak jika kena sinar matahari/cahaya terang baik langsung maun tidak langsung. Sekarang coba anda beri marvel aids di tempat minumannya. (pemberian sebagai pengganti air minum.) Berikan sesuai yang disarankan di kemasan. Beri Vitamin B combion drop untuk bayi sebanyak 1/2 cc disuntikan langsung ke jangkrik kecil. Yang penting 1/2 cc harus habis secepatnya. (berikan hanya sekali saja). Apabila belum membaik beri lagi 1/2 cc B combion pada hari kedua. Jika MB tersebut udah tidak kuat untuk makan sendiri maka anda harus memegang MB itu dan masukkan vitamin B complex ke dalam mulutnya langsung sebanyak 1/2 cc. Jangan dipaksa 1/2cc harus habis dalam sekali telan. Nanti bisa masuk ke hidung dan mati. perlahan lahan dan sedikit sedikit aja. beri minum pake marvel aids tadi sedikit sedikit juga.Untuk sementara jangan di jemur dulu.
Kalo anda sudah memberikan antibiotik lainnya.. marvell aids nggak usah dikasih.o iya jangan diberi cacing dulu pak.. dan minumnya jangan air PDAM ( airnya kotor dan penuh bahan kimia).
Pak trigumelar, anda harus menyimpan B combion di dalam kulkas. Karena Vitamin B akan mudah sekali rusak/menguap keutuhan gizinya.
Setelah sembuh rawat yangbaik dan beri Multivitamins yg berkualitas dicampur B complex.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar